Penguatan Kemampuan Diplomasi

Bertempat di sebuah hotel berbintang di kota Bandung, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Penguatan Kemampuan Diplomasi untuk Pejabat/Pelaksana/Marketing di lingkungan BPSDM ESDM pada tanggal (29/11). Acara diikuti oleh satker PEM Akamigas, PPSDM Migas, PPSDM Aparatur, BDTBT, dan PPSDM Geominerba.

Kepala Bagian Program dan Manajemen Mutu, Bambang Setyawan  yang memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara secara resmi ini, menyampaikan bahwa untuk peningkatan kemampuan SDM dalam meningkatkan pendapatan dan kerjasama terutama untuk satker yang sudah menjadi BLU, maka sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan SDM dalam berdiplomasi, yang mekanismenya bekerjasama dengan Biroklik. Diharapkan bekerjasama tidak hanya dengan industri yang ada di dalam saja, akan tetapi dengan luar negeri juga.

Dari Pusdiklat Kementerian Luar Negeri Hazairin Pohan menyampaikan paparan tentang Sosialisasi Pedoman Tata Cara Persidangan. Bahwa kita harus bisa menjadi seorang negosiator dengan menguasai bahasa terutama bahasa inggris. Pada saat diplomasi kita harus menguasai kata-kata, menguasai bagaimana caranya bernegosiasi, dan harus dapat meyakinkan pihak customer dengan persuasif. Sedangkan dari Biro KLIK menyampaikan paparan tentang Proses Bisnis Luar Negeri yang disampaikan Kepala Sub Bagian Kerjasama Bilateral Afrika dan Timur Tengah Yan Abrar. Disamping Kemenlu, Biro KLIK juga tertarik untuk membantu PEM Akamigas untuk menjembatani komunikasi dengan pihak Timor Leste agar komunikasi tidak terputus, sehingga dapat bekerjasama dengan BPSDM ESDM cq. PEM Akamigas. (gmtn)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP. (0296) 421 897

  • dummy FAX.   (0296) 425 939

  • dummy info@akamigas.ac.id

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search