Pemkab Tanjung Jabung Barat Jalin Kerjasama Dengan PEM Akamigas

Acara Focus Group Discussion Pendidikan Vokasi PEM Akamigas yang diselenggarakan di Aula Pemkab Tanjung Jabung Barat (30/1). Tujuan diselenggarakannya FGD ini untuk pemahaman regulasi, mekanisme penyamaan persepsi, pengetahuan dan informasi pelaksanaan kerja sama dan beasiswa pendidikan vokasi di PEM Akamigas Cepu.

Acara ini dihadiri oleh 120 orang dari lingkup OPD, Camat, Bagian Setda, Kepala Sekolah SMA/SMK dan perusahaan di Pemerintah Provinsi Jambi. Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat  Drs. Ambok Tuo, MM., Mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur PEM Akamigas Perry Burhan atas kerja samanya sehingga dapat terselenggaranya FGD di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. ”Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mencapai misi-misi diperlukan strategi dan program yang efektif dan efisien, yang diperlukan parapihak pemangku kepentingan untuk dapat ikut berpartisipasi”, ungkapnya. “Pemangku kepentingan tersebut adalah Kementerian dan Lembaga Pemerintah Pusat serta Perguruan Tinggi. Pengembangan kerjasama dengan perguruan merupakan hal yang sangat strategis dan memiliki kompetensi tinggi, untuk itu saya ingin melakukan kerja sama dengan BPSDM ESDM dan PEM Akamigas Cepu”, lanjutnya.

Harapan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir.H. Syafrial, M.S., dengan terjalinnya kerjasama ini nantinya dapat membantu mendorong peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang memiliki Skills and Capability untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja di dunia usaha pada umumnya dan perusahaan Migas pada khususnya. Beliau juga menyampaikan bahwa Kerja sama dengan perguruan tinggi merupakan Penting dan strategis, sehingga dengan terlaksananya FGD ini, selanjutnya segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama (PKS) berupa rencana aksi yang konkrit yang disinkronkan dengan program - program dan kegiatan yang telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, antara lain kami berharap putera-puteri Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki kemampuan dalam mengembangankan sumber daya alam Kabupaten Tanjung Jabung Barat setelah lulus dari PEM Akamigas Cepu, paling tidak mereka nanti bisa masuk ke pasar kerja perusahaan yang bergerak dibidang Migas dan Mineral yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (gmtn)

Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas

Energi untuk Negeri.

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy+62 (29) 642 1897

  • dummy+62 (29) 642 1897

  • dummy info@akamigas.ac.id

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search