M. Rohanudin, “Berhentilah Bicara yang Buruk-buruk, Bicaralah yang Baik Saja”

Masih dalam rangka Dies Natalis ke-52 PEM Akamigas, bekerja sama dengan RRI menyelenggarakan acara Dialog Interaktif Nasional “Energi untuk Negeri” yang diselenggarakan di Gedung Kuda Laut (27/10). Dengan mengundang 4 (empat) narasumber dari latar belakang yang berbeda, acara dialog ini disiarkan secara langsung di RRI Pro3 dan RRI Net.

Dengan tema Energi untuk Negeri, keempat narasumber, Asisten 1 Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Setyo Edy, Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin, FM PT. Pertamina Asset 4 Afwan Daroni, dan Direktur PEM Akamigas R.Y. Perry Burhan, berbicara dengan sudut pandang dan latar belakang masing-masing.

Menurut Afwan dari PT. Pertamina Asset 4, bahwa Energi untuk Negeri itu berarti ketahanan nasional atau energi nasional, dimana semakin energi itu ketahanannya bagus berarti semakin berdaulat suatu bangsa.

Sedangkan menurut Rohanudin yang Dirut LPP RRI, Energi yang baik adalah menciptakan yang bersih-bersih di dalam hati kita dan bicara yang baik-baik untuk Indonesia yang satu ini. Jadi berhentilah bicara yang buruk-buruk, bicaralah yang baik saja.

Singkat kata dari Perry Burhan Direktur PEM Akamigas, kami mendidik energi-energi yang kecil ini untuk negara yang besar.

Berbeda lagi dengan Setyo Edy dari Sekretaris Daerah Kab. Blora bahwa Energi untuk negeri merupakan amanat institusi yang harus kita wujudkan oleh dan untuk masyarakat Indonesia. (drm)

Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas

Energi untuk Negeri.

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy+62 (29) 642 1897

  • dummy+62 (29) 642 1897

  • dummy info@akamigas.ac.id

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search