Kamis, 19 April 2018 16:02

Sehat untuk Energi Masa Depan

PEM Akamigas, di bulan April 2018 ini diramaikan oleh berbagai kegiatan mulai dari 1Day with Experts yang dilaksanakan seminggu sekali, hingga Energy Festival (Efest PEM) 2018 yang diselenggarakan oleh BEM PEM Akamigas, yang menjadi ruang bagi pengembangan kreativitas mahasiswa PEM Akamigas, dunia pendidikan dan industri migas di tanah air. Efest PEM 2018 terdiri dari beberapa rankaian kegiatan seperti  PEM Akamigas Health Event (PHE), Career Talk, Petroleum Inspiring Talk and Trip (PITT), Youth English Challenge (YEC) 2018 dan banyak lagi.

Seminar kesehatan, donor darah dan cek kesehatan adalah rangkaian kegiatan dari PHE yang dilaksanakan pada tanggal 18 - 20 April 2018.

 

Seminar Kesehatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan dalam rangkaian PHE dengan mengangkat tema “Sehat Untuk Energi Masa Depan” (17/4). Seminar ini secara resmi dibuka oleh Ketua STEM Akamigas, Prof. Dr. R.Y. Perry Burhan, M.Sc dan  mendatangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, dr. Henny Indriyanti, M.Kes, sebagai narasumber.

Dalam seminar ini dr. henny indriyanti menjelaskan tentang bahaya wabah difteri. Kita perlu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan baik, agar tidak teridentifikasi wabah difteri. Karena kuman tersebut mengeluarkan toksin yang dapat menyebar keseluruh tubuh dan menimbulkan efek yang sangat buruk. Untuk itu marilah kita sayangi tubuh kita dengan menjaga kesehatan, dapat kita lakukan dengan hal-hal yang sederhana, yakni dengan melakukan olahraga, menjaga kebugaran tubuh, memperhatikan pola makan dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Marilah kita berperilaku bersih demi mewujudkan Indonesia sehat. 

 

Diundang dalam seminar ini adalah siswa siswi SMA/SMK ke Kecamatan Cepu yang diantaranya adalah SMAN 1 Cepu, SMK 1 Cepu, SMK Migas, SMA PGRI, SMA Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, SMA Katolik Cepu dan SMA ST Yosef Cepu. (ik)

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus Sehat untuk Energi Masa Depan
RizVN Login