Senin, 16 April 2018 09:02

Program Kesamaptaan Mahasiswa PEM Akamigas

Pelatihan Kesamaptaan untuk Mahasiswa PEM Akamigas merupakan program kerja sama antara Batalyon Infanteri 1 Marinir dengan PEM Akamigas yang ditujukan untuk membentuk sikap mahasiswa agar menjadi pribadi yang disiplin, tangguh, bermental kuat dengan disertai jiwa patriot dan kesamaptaan serta memiliki loyalitas yang tinggi.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 30 minggu atau kurang lebih 8 bulan, dengan target meliputi : 

1.       Latihan Fisik dan Mental,

2.       Kepedulian Lingkungan,

3.       Team Work,

4.       Kedisiplinan,

5.       Karakter Tangguh dengan teori dan praktek,

6.        Bela Negara,

7.       Kepeminpinan Lapangan,

8.       Peraturan Baris Berbaris, Penghormatan Militer,

9.       Kesamaptaan, Kerjasama Tim/Tim work

10.   Peraturan Urusan Dinas Dalam

11.   Ketahanan Nasional, Wawasan Nusantara

Pelatihan ini dimulai pada tanggal 14 April 2018 yang secara resmi telah dibuka oleh Kepala Badan Pendidikadn dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM), IGN Wiratmaja Puja pada sehari sebelumnya (13/4) pada pukul 16.00 WIB di Lapangan Upacara PEM Akamigas.

Dalam sambutannya, Wirat, demikian beliau biasa disapa menyampaikan seluruh mahasiswa diharapkan untuk dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini secara serius sehingga apa yang telah disampaikan selama pelaksanaan pelatihan dapat menambah wawasan, keterampilan dan keahlian sehingga menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik. Untuk itu, melalui kegiatan pelatihan kesamaptaan ini diharapkan bisa mencapai kedisiplinan yang berkualitas dan profesional serta bertanggung jawab dalam kegiatan sehari-hari.

Peningkatan kedisiplinan dan pembentukan karakter untuk mahasiswa ini ditujukan untuk membentuk sikap mahasiswa agar menjadi lebih disiplin, tangguh, bermental kuat dengan disertai jiwa patriot dan kesamaptaan serta memiliki loyalitas yang tinggi. Pelatihan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi mahasiswa untuk melatih bertanggung jawab, eksistensi dan menanamkan nilai-nilai luhur perjuangan agar meunjang optimalisasi pelaksanaan pembelajaran di PEM Akamigas yang memerlukan komitmen dan kesiapan fisik serta mental agar menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi unggul dan terampil sesuai kebutuhan di dunia kerja. Imbuhnya. (drm)

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus Program Kesamaptaan Mahasiswa PEM Akamigas
RizVN Login