Senin, 16 April 2018 08:58

Elnusa Petrofin Campus Hiring

Elnusa Petrofin adalah salah satu perusahaan jasa migas terkemuka di Indonesia, khusus menyediakan waktu selama 3 (tiga) hari untuk melaksanakan serangkaian kegiatan di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Campus Hiring ini dilaksanakan pada tanggal 11 – 13 April 2018 yang pada puncaknya adalah open recruitment yang dilaksanakan oleh Elnusa Petrofin untuk menjaring mahasiswa PEM Akamigas yang telah duduk di tingkat 4 dan alumni PEM Akamigas mulai dari tahun 2015.

Sebanyak 173 pendaftar baik alumni maupun yang masih berstatus mahasiswa tingkat 4, harus mengumpulkan berkas dan mengikuti serangkaian seleksi yang disiapkan oleh panitia rekruitmen dari Elnusa Petrofin mulai dari psikotes hingga wawancara yang dilakukan dalam beberapa tahapan. Hingga proses seleksi wawancara tahap ke-2, sebanyak 62 orang lolos dan harus mengikuti tahap seleksi berikutnya. Pengumuman penerimaan akan dilakukan 1 bulan ke depan.

Proses seleksi ini terbuka bagi semua program studi yang ada di PEM Akamigas, baik itu Program Studi Produksi Migas, Program Studi Pengolahan Migas, Program Studi Instrumentasi Kilang, Program Studi Teknik Mesin Kilang dan Program Studi Logistik Migas.

Sebelum melaksanakan open recruitment, Expert Team Elnusa Petrofin mengisi salah satu kegiatan rutin PEM Akamigas dalam 1Day With Experts yang merupakan salah satu bentuk kuliah umum dan workshop yang khusus menghadirkan para praktisi ahli dibidangnya untuk membagi ilmu dan pengetahuan praktis dilapangan kepada mahasiswa PEM Akamigas pada khususnya.

Membuka acara, Suhardjito, Kepala Program Studi Logistik Migas yang menyampaikan terima kasih kepada Elnusa Petrofin karena telah mengadakan campus hiring di PEM Akamigas. Harapan besar bahwa kerjsa sama dengan Elnusa Petrofin ini akan terus berkelanjutan.

2 expert Elnusa Petrofin ini mengangkat tema “We Bring Energy Closer”. Mulai pukul 08.30 – 12.00 di Grha Oktana PEM Akamigas, Evi Silvia Salsabil, HR Manager Elnus Petrofin menyampaikan Company Profile dari Elnusa Petrofin yang disambung oleh Dicky Ibnu Darmawan, Head of Manager Depo Operational Elnusa Petrofin yang memaparkan tentang Operasional Departemen Depo di Elnusa Petrofin.

Lebih dari 800 mahasiswa dan fungsional dosen PEM Akamigas hadir untuk mengikuti kuliah umum yang disampaikan expert team Elnusa Petrofin ini.

Oleh Dicky disampaikan bahwa saat ini dibutuhkan banyak tenaga kerja baru yang akan dipekerjakan di proyak baru. Bukan saja keterampilan yang dibutuhkan tetapi juga softskill yang akan menunjang pekerjaan di perusahaan nantinya, termasuk kemampuan leadership dan komunikasi yang terkadang tidak pernah diperoleh melalui jalur pendidikan akademik.

Salah satu bukti bahwa Elnusa Petrofin mengakui hasil pendidikan di PEM Akamigas akan dapat memenuhi kepercayaan dan harapan Elnusa Petrofin sehingga secara langsung hadir dan melakukan seleksi dan perekrutan pegawai, terhadap mahasiswa PEM Akamigas, bahkan sebelum mereka menyandang predikat alumni PEM Akamigas. (drm)

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus Elnusa Petrofin Campus Hiring
RizVN Login