Selasa, 10 April 2018 09:10

Vyatra PLC A PEM Akamigas, Juara 3 PLC competition E-TIME 2018

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Politeknik Negeri Jakarta menyelenggarakan kompetisi E-TIME 2018 (Electro Activities Programme) dimana kompetisi ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari (26 Maret – 29 Maret 2017). Kompetisi yangmeliputi PLC (Programmable Logic Controller) competition, RMI (Robot Mini Industrial) competition, dan juga IoT (Internet of Thing) competition ini merupakan acara tahunan yang kini telah memasuki periode ke-5.

Dalam ajang kompetisi bergengsi ini, PEM Akamigas medelegasikan 4 (empat) mahasiswa dari Program Studi Instrumentasi Kilang yang terbagi dalam 2 (dua) tim.Tim Vyatra PLC A beranggotakanRinaldi Oktavianto dan Andhika Darussalam dan Tim Vyatra PLC B beranggotakanMuhamad Anggoro Qori Basfian dan Damita Adhi Pratama dengan di dampingi Dosen Wali Astrie Kusuma Dewi.

Ajang yang diikuti oleh sebanyak 80 peserta iniberasal dari berbagai universitas dan politeknik ternama di Indonesia sepertiUI, ITS, PENS, Polinema, PPNS, Swiss-German University, UGM, UB dan kampus lainnya. Di babak penyisihan pertama, 80 tim ini dibagi kedalam 3 shift dimana di masing masing shift diambil 10 tim terbaik untuk lolos ke babak penyisihan ke-2. Hingga babak ini ke-2 tim wakil dari PEM Akamigas berhasil lolos, baik Vyatra PLC A maupun Vyatra PLC B. Setelah tahap ini 30 tim kembali diseleksi untuk mendapatkan 5 tim terbaik yang lolos ke babak final.

 Di babak final ini delegasi PEM Akamigas yang lolos adalah Tim Vyatra PLC A yang beranggotakan Andhika Darussalam dan Rinaldi Oktavianto. Dari hasil penilaian juri di babak final juara 1 diraih oleh Universitas Kristen Maranantha, juara 2 diraih oleh Politeknik Negeri Bandung, Juara 3 diraih Tim Vyatra PLC A PEM Akamigas, jura 4 diraih Swiss German University dan juara 5 diraih Politeknik Negeri Malang. Diharapkan prestasi ini mampu menginspirasi mahasiswa PEM Akamigas untuk membanggakan diri dan nama PEM Akamigas di kompetisi - kompetisi berskala nasional maupun internasional. (MAQ-INSII)

 

 

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus Vyatra PLC A PEM Akamigas, Juara 3 PLC competition E-TIME 2018
RizVN Login