Jumat, 12 Januari 2018 23:08

Peresmian Gedung oleh Menteri ESDM

Tanggal 11 Januari 2018 menjadi salah satu tanggal bersejarah bagi Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, dahulu adalah STEM Akamigas. Karena di tanggal itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan telah hadir di PEM Akamigas dan meresmikan Gedung Kuliah PEM Akamigas yang baru saja dibangun serta memberikan nama sebagai Gedung Soebroto.

Dalam sambutannya, Menteri ESDM Ignasius Jonan di Grha Oktana (11/1/18) pada saat upacara peresmian gedung menyampaikan bahwa, “kalau kita dikatakan ketinggalan jaman.....kita harus kejar ketertinggalan kita”. Salah satunya adalah dengan memberikan tempat belajar yang memadai bagi mahasiswa.

Sebagai instansi pemerintah yang kini telah menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU), PEM Akamigas mulai berbenah diri diawali dengan penambahan ruang kelas yang targetnya mampu menampung 1000 mahasiswa. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi kenaikan kebutuhan kelas untuk mahasiswa di tahun 2018 ini.

Gedung kuliah 4 lantai yang menempati area seluas 4032 m2 ini memiliki jumlah 26 ruang kelas di lantai 2, 3, 4 dan 2 ruang komunal di lantai 1. Adapun untuk ukuran ruang kelas yang disediakan adalah beragam, untuk ukuran terkecil mampu menampung masing-masing 20 orang sebanyak 20 ruang kelas. Sebanyak 4 ruang kelas sedang mampu masing-masing 30 orang dan ruang kelas terbesar sebanyak 2 ruang yang masing-masing mampu menampung 40 orang.

Dengan penambahan gedung kuliah baru dan dua status baru diharapkan menjadi pendorong perubahan paradigma dari semua unsur pelaku di dalam PEM Akamigas. Pelayanan harus menjadi keseharian dan kualitas menjadi tujuan utama, namun tetap dalam pengelolaan yang efektif dan efisien. Semoga PEM Akamigas semakin memberikan andil bagi terwujudnya energi untuk negeri. Demikian disampaikan oleh IGN Wiratmaja Puja, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM dalam laporannya kepada Menteri ESDM.

 

Peresmian Gedung Soebroto ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri ESDM sebagai tanda selesainya pembangunan Gedung Soebroto dan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti serta pemotongan pita di hadapan Bupati Blora, Wakil Kepala SKK Migas, Kepala BPH Migas, Ketua STEM Akamigas, Ketua dan Anggota Senat, Para Pejabat di lingkungan Badan Pengembangan SDM ESDM, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Vice President ExxonMobil Cepu Ltd., Direktur Utama PT. Pertamina EP Cepu, Perwakilan dari Badan Usaha dan/atau Badan Usaha Tetap Bidang Minyak dan Gas Bumi, Para Undangan, dan Pegawai PEM Akamigas dan PPSDM Migas, serta Mahasiswa PEM Akamigas. (drm)

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus Peresmian Gedung oleh Menteri ESDM
RizVN Login