Minggu, 19 November 2017 06:40

Pengenalan Industri Pertambangan Bagi Masyarakat Cepu

STEM Akamigas melalui Tim Pengabdian Masyarakatnya kembali mengundang perwakilan masyarakat Kecamatan Cepu untuk berbagi pengetahuan tentang Industri Pertambangan.

Bertempat di STEM Akamigas (18/11/2017) perwakilan dari 6 (enam) kelurahan dan 11 (sebelas) desa se Kecamatan Cepu menghadiri acara tersebut. Kegiatan yang di koordinir oleh Ir. Suparno, M.Si. ini ditujukan untuk memberikan bekal pengetahuan bagi masyarakat Cepu tentang keberadaan industri pertambangan beserta regulasi dan tata kelolanya.

Mengawal jalannya kegiatan ini adalah Tri Gunawan, Kepala Seksi Pemerintahan Kec. Cepu, yang menyampaikan bahwa bapak camat sangat senang dengan kegiatan pengabdian masyarakat diadakan STEM ini banyak melibatkan generasi muda cepu. Karena tidak mungkin generasi tua akan terus berada di atas, dan pada saatnya akan digantikan oleh yang muda-muda ini.

“Harapannya, kegiatan ini tidak berhenti sampai disini melainkan akan ada tindak lanjut dari sosialisasi/pelatihan ini”, imbuhnya.

Banyak jenis pertambangan yang kini marak dikelola oleh masyarakat. Bukan saja di sub sektor migas, minyak dan gas bumi saja. Melainkan benyak jenis industri tambang yang bisa dimaksimalkan pengelolaannya oleh masyarakat, dan terutama dengan tanpa mengabaikan sisi reklamasinya atau perbaikan kembali. Pengetahuan tentang pengelolaan pertambangan ini bukan sekedar mengeruk keuntungan semata, melainkan juga turut menjaga keseimbangan lingkungan. Demikian disampaikan Ir. Suparno, M.Si sebelum memulai pelatihan ini. (drm)

 

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus Pengenalan Industri Pertambangan Bagi Masyarakat Cepu
RizVN Login